Informasi terbaru Wisata Bengkulu Akan Dijual Ke Pasar Dunia
Potensi pariwisata di Provinsi Bengkulu sudah layak disejajarkan dengan Bali, sehingga layak dipasarkan ke seluruh wisatawan mancanegara, kata Gubernur Bengkulu Agusrin Maryono Najamudin.

Pernyataan itu disampaikan melalui Asisten III Pemprov Bengkulu, Mardiansyah di Bengkulu, Kamis mengatakan, wisata Pantai Panjang Bengkulu tumbuh secara alami dan dihiasi perkampungan tradisional yang ramah terhadap wisata asing.

Langkah awal untuk mewujudkan target tersebut, kata dia, instansi terkait mesti mendata potensi wisata yang ada di Bengkulu, termasuk di kawasan Pantai Panjang, kemudian dikemas dalam proposal yang siap jual.

Dalam memasarkan objek wisata Bengkulu, kata dia, disarankan bekerja sama dengan sektor swasta dalam bidang promosi, karena swasta yang bergerak di bidang jasa pariwisata lebih profesional.

Tidak hanya bermitra dengan sektor swasta, kata dia, namun perlu merangkul dinas atau instansi lain yang masih berhubungan dengan bidang wisata dengan kerja sama saling menguntungkan, karena langkah tersebut merupakan strategi pemasaran.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Drs Agus mengatakan, objek wisata yang akan ditawarkan ke mancanegara itu selain kawasan Pantai Panjang, juga obyek wisata sejarah Benteng Marlborough peninggalan Inggris.

Selain itu, juga ada rumah peninggalan proklamator bangsa Soekarno yang juga Presiden RI pertama, serta wisata gunung Bukit Kaba di Kabupaten Rejang Lebong, dan air terjun sembilan tingkat di Kabupaten Bengkulu Utara.

Wisata alam yang ada di Bengkulu juga terdapat dalam kawasan hutan lindung alami, terutama menghubungkan Kota Bengkulu- Kepahiang di perbatasan Bengkulu-Lampung, karena di dalamnya terdapat bunga langka Rafflesia Arnoldi, katanya. (ras/RAS/ant)

Sumber: http://vibizdaily.com
Tinggalkan komentar anda tentang Wisata Bengkulu Akan Dijual Ke Pasar Dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts