Informasi terbaru Jana Vozabova Paparkan Keindahan Bali dan Lombok
London - Mantan penerima beasiswa Darmasiswa Indonesia, Jana Vozabova, di Ceko, memaparkan keindahan Bali dan Lombok melalui foto-foto dalam slide show kepada penonton yang memenuhi gedung kebudayaan kota Ostrava.

Jana juga menjelaskan kehidupan sehari-hari masyarakat Bali dan adat istiadatnya, serta bakat mereka dalam bidang seni tari, gamelan, dan kriya, ujar Counsellor Penerangan, Sosial Budaya dan Pariwisata KBRI Praha, Azis Nurwahyudi kepada korespodnen Antara London, Selasa.

Dikatakannya pemaparan Jana Vozabova itu dilakukan dihadapan penonton pada acara promosi wisata "Kolem Sveta" atau Keliling Dunia yang diselenggarakan di kota Ostrava, Ceko, baru baru ini.

Jana, selain menjelaskan keindahan Lombok dengan gunung Rinjani, juga memaparkan kegiatan Yayasan Kintari yang diketuainya termasuk dalam membantu membangun SD Ngolang di Lombok.

Dalam acara itu juga ditampilkan Tari Taruna Jaya dari Bali dibawakan I Gusti Agung Ayu Oka Partini, dosen ISI Denpasar, dan Tari Kayau dari Kalimantan oleh Raka Pamungkas, mahasiswa Indonesia yang kuliah di Metropolitan University Praha, yang memukau masyarakat kota Ostrava, Ceko.

Penampilan tari tradisional dan penjelasan Jana tersebut menambah nilai lebih bagi promosi wisata tanah air karena selain Indonesia ditampilkan juga obyek wisata yang menarik dari negara lain seperti Sri Lanka, Bhutan, Chile, Peru, dan Bolivia oleh panitia.

KBRI Praha membagikan berbagai brosur informasi wisata dalam Bahasa Ceko termasuk cara pengurusan visa ke Indonesia karena banyak warga Ostrava, perbatasan Ceko-Polandia, meminta informasi mengenai tempat-tempat menarik selain Bali dan Lombok yang bisa dikunjungi.

KBRI Praha berharap dengan makin tersebarnya informasi mengenai Indonesia di Ceko akan membantu program pemerintah untuk menarik lebih banyak wisatawan Ceko yang berkunjung ke tanah air, demikian Azis Nurwahyudi. (U-ZG/R009)

Sumber : http://www.antaranews.com
Tinggalkan komentar anda tentang Jana Vozabova Paparkan Keindahan Bali dan Lombok

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts