Informasi terbaru Kapal Pesiar AS akan Singgah di Baubau
Kapal pesiar Clipper Odyssey asal Miyami, Amerika Serikat, yang sedang melakukan perjalanan wisata internasional, akan mampir ke Kota Baubau pada Maret 2010.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Baubau Muhammad Djudul mengatakan pihaknya sudah melakukan konfirmasi dengan pihak pengelola kapal pesiar Clipper Odyssey akan singgah dan sandar di Pelabuhan Murhum Kota Baubau pada 12 Maret 2010.

"Kapal pesiar ini akan menyinggahi beberapa daerah wisata di Tanah Air, termasuk di Kota Baubau. Para wisatawan akan menikmati beberapa objek wisata budaya di kota ini," kata Djudul di Baubau, Senin (15/2).

Menurut Djudul, kapal pesiar AS singgah di Baubau dalam rangka tur wisata dunia. Mereka mendapat informasi bahwa Kota Baubau memiliki objek wisata sejarah benteng terluas dan terpanjang di dunia yaitu Benteng Keraton Buton.

"Selain Benteng Keraton Buton, mereka (wisatawan-red) juga akan mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya. Oleh karena itu, kami sudah mempersiapkan berbagai acara kegiatan seni budaya untuk menyambut kedatangan rombongan turis tersebut," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, seluruh kegiatan penyambutan kedatangan turis penumpang kapal pesiar tersebut akan digelar di Benteng Keraton Buton, dan usai penyambutan di Pelabuhan Murhum Baubau, sekitar 80 orang rombongan wisatawan itu akan diantar menuju Benteng Keraton yang merupakan pusat kebudayaan Pulau Buton.

"Jumlah wisatawan yang turut serta dalam kapal pesiar tersebut sekitar 250 orang. Namun laporan pihak pengelola kapal pesiar itu, turis yang akan turun di pelabuhan hanya sekitar 80 orang," ujarnya seraya menambahkan, kapal pesiar tersebut akan sandar di Pelabuhan Murhum Kota Baubau selama satu hari.(Ant/*/OL-5)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com
Tinggalkan komentar anda tentang Kapal Pesiar AS akan Singgah di Baubau

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts