Informasi terbaru Seni Budaya Pererat Hubungan Diplomatik
YOGYAKARTA, -Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel mengatakan pertukaran misi kesenian dan budaya memainkan peran penting untuk mempererat hubungan diplomatik antara Amerika Serikat dan Indonesia.

"Hubungan diplomatik antara kedua negara akan semakin erat jika kedua pihak saling mengerti karakter masing-masing, seni dan budaya akan membantu Amerika Serikat dan Indonesia untuk saling mengerti karakter satu sama lain," katanya di sela-sela kunjungan di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Yogyakarta, Kamis.

Ia mengatakan pertukaran misi kesenian dan budaya akan membantu Indonesia untuk lebih mengerti Amerika Serikat, begitu juga sebaliknya.

"Oleh karena itu, Yogyakarta yang merupakan kota budaya di Indonesia menjadi kota pertama yang saya kunjungi setelah saya diangkat menjadi duta besar untuk Indonesia," katanya.

Menurut dia, dirinya mengunjungi Yogyakarta hanya dua hari setelah secara resmi diterima oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai wakil dari Pemerintah Amerika Serikat di Indonesia.

"Selain itu, Yogyakarta juga merupakan kota pendidikan di Indonesia, kami akan mempererat kerja sama di bidang pendidikan dengan universitas-universitas di Indonesia, terutama di Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan kunjungannya ke Yogyakarta kali ini difokuskan untuk menjalin pembicaraan tentang pentingnya kerja sama di bidang pendidikan dan kebudayaan.

"Kedutaan Besar Amerika Serikat akan mendorong universitas-universitas yang ada di Amerika Serikat untuk lebih aktif mengadakan program pertukaran pelajar dan pertukaran budaya ke Indonesia," katanya.

Selain mengunjungi kampus ISI Yogyakarta, Scot Marciel juga bertemu dengan Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengunjungi Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dan Balai Yasa Yogyakarta.

Sumber : http://oase.kompas.com
Tinggalkan komentar anda tentang Seni Budaya Pererat Hubungan Diplomatik

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts