Informasi terbaru Warga Melayu Kalimantan Barat Gelar Silaturahim
PONTIANAK - Ratusan warga Melayu di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menghadiri acara silaturahim yang digelar di Rumah Adat Melayu Pontianak, Sabtu (2/10/2010).
Rata Penuh
Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar, Chairil Effendi mengatakan, acara silaturahim tersebut merupakan ajang pertemuan antara sesama warga Melayu yang ada di Kalbar.

“Juga ajang pertemuan antara masyarakat Melayu di luar komunitas masyarakat Melayu,” kata Chairil Effendy disela-sela kegiatan, Sabtu.

Selain itu, kata Chairil, silaturahim itu untuk memperbaiki diri dan hubungan sosial dengan memperteguh dakwah “Ukhuwah Islamiyah”.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Melayu di Kalbar untuk tetap bersimpati, bersinergi satu sama lain agar tidak lagi ada ketimpangan sosial.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalbar Yusri Zainuddin mengatakan, dengan momentum silaturahim, diharapkan keluarga besar MABM Kalbar kiranya dapat memaknai dan mengambil hikmah Idul Fitri.

“Sehingga semangat persaudaraan dan kebersamaan yang telah terjalin di tengah-tengah masyarakat Kalbar dapat terus berlangsung dan ditingkatkan sehingga pelaksanaan pembangunan di berbagai sektor,” ungkap Yusri.

Ketua Dewan Adat Dayak Kalbar Thadeus Yus menilai, silaturahim yang digelar itu merupakan bentuk dari kekerabatan antarkelompok.

Dia berharap, kebersamaan antarkelompok di Kalbar tetap terpelihara. “Jangan lagi ada yang bersekat-sekat. Kelompok itu adalah internal tetapi diluar itu kita adalah universal,” ungkap Thadeus.

Thadeus menyambut baik silaturahim yang digelar MABM Kalbar tersebut untuk meningkatkan silaturahim antaretnis di provinsi itu.

Sumber : http://www.surya.co.id
Tinggalkan komentar anda tentang Warga Melayu Kalimantan Barat Gelar Silaturahim

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts