Informasi terbaru Raja se-Nusantara Bakal Hadir di Cirebon
CIREBON, - Selain menggelar acara yang terbuka untuk umum, dalam prosesi pengangkatan Putra Mahkota Kerajaan Kasepuhan, Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat menjadi Sultan Kasepuhan, pihak Keraton Kasepuhan juga akan menggelar acara pribadi. Acara tersebut akan dilangsungkan Rabu (9/6/2010) malam dan Kamis (10/6/2010) pagi.

Pada Rabu malam, Sultan Sepuh XIV beserta keluarga akan melangsungkan resepsi dengan mengundang para raja se-Nusantara. Bahkan dikabarkan, dalam resepsi itu juga akan ada obrolan tentang persiapan Festival Keraton Nusantara yang akan digelar di Palembang, akhir tahun ini.

Sementara Kamis pagi, Sultan Sepuh XIV dan keluarga akan berziarah ke Makam Sunan Gunung Jati dan keturunannya, di Komplek Astana Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. "Itu khusus untuk Sultan dan keluarga keraton saja," kata Jajat.

Sementara pantauan Tribun, komplek Keraton Kasepuhan sudah dibersihkan dan ditata sedemikian rapi. Ruangan yang akan dijadikan tempat selataman 40 hari Sultan Sepuh Pakuningrat dan pengangkatan Sultan Sepuh Arief Natadiningrat sudah disiapkan.

Semua karpet yang akan dijadikan alas duduk sudah digelar dan dibersihkan. Maklum, selama prosesi acara, semua tamu undangan tidak diperkenankan duduk di kursi. Mereka akan duduk lesehan dengan beralaskan karpet.

Sementara tidak ada pemasangan umbul-umbul berlebihan sebagai penanda akan ada acara besar di keraton. Yang terlihat hanya beberapa umbul-umbul berwarna kuning dipasang di pintu masuk keraton sampai halaman depan keraton. (Tribun Jabar)

Sumber :
Tinggalkan komentar anda tentang Raja se-Nusantara Bakal Hadir di Cirebon

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts